Police goes to school, Sat Binmas Polres Pacitan penyuluhan bahaya kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur | Polres Pacitan

Police goes to school, Sat Binmas Polres Pacitan penyuluhan bahaya kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur

polrespacitan.id. PACITAN.  Bertempat di SDN Banjarsari Pacitan, Kbo Binmas Polres Pacitan melaksaakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya pelecehan dan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur pada Sabtu (16/9). Dibalut dengan gaya humor khas Iptu Agus Irianto, Kegiatan penyuluhan menjadi lebih riang dan tidak tegang, sehingga para siswa SD yang rata rata masih anak di bawah umur bisa mengikuti kegiatan dengan semangat

Dihadapan para guru dan puluhan siswa, KBO Binmas Iptu Agus Irianto menekankan tentang bahaya tentang kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur. Menurutnya, sekarang banyak kasus tentang pelecehan seksual yang menyasar pada anak anak di bawah umur. Sehingga pengawasan dan pembelajaran sejak dini sangat penting disampaikan kepada anak anak agar tidak menjadi korban.

“Kegiatan police goes to school merupakan kegiatan rutin yang dilaskanakan oleh sat binmas. Salah satu manfaatnya adalah guna menyampaiakn sosialisasi tentang pencegahan pelecehan seks terhadap anak,” jelas Iptu Agus.

Selesai memberikan himbauan tentang bahaya pelecehan sex terhadap anak dibawah umur kepada siswa SD Banjarsari, selanjutnya sat binmas Polres Pacitan menyampaikan bantuan kepada para pelajar yang kurang mampu berupa bantuan perlengkapan sekolah. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *