Kesiapan pengaman aman Suro 2017, Kapolres Pacitan ajak Bhabinkamtibmas pantau wilayah masing masing | Polres Pacitan

Kesiapan pengaman aman Suro 2017, Kapolres Pacitan ajak Bhabinkamtibmas pantau wilayah masing masing

polrespacitan.id. PACITAN. Memasuki bulan Muharram 1438 H atau yang lebih dikenal dengan bulan Suro, Polres Pacitan telah menyiapkan rencana kegiatan pengamanan berbagai kegiatan masyarakat selama bulan muharram 1438 H di wilayah Kabupaten Pacitan. Agenda kegiatan masyarakat yang rutin dilaksanakan setiab bulan Muharam atau Suro adalah kegiatan suran agung dan nyekar yang dilaksanakan oleh warga persaudaraan Setia hati baik SH Winongo maupun SH Terate.

Menyikapi agenda kegiatan tahunan suroan tersebut, Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya SIK, Selasa (5/9) mengadakan rapat koordinasi kesiapan pengamanan Aman Suro 2017 yang dilaksanakan di gedung Graha Bhayangkara Polres Pacitan. Dalam kegiatan rakord dihadiri oleh para PJU Polres Pacitan, Kapolsek jajaran serta para Bhabinkamtibmas dan Kanit intel Polsek jajaran. Dalam arahannya Kapolres Pacitan menekankan agar para Kapolsek yang memiliki wilayah dan terdapat warga SH nya, agar memberikan pengamanan jika ada warganya yang akan melaksanakan kegiatan Suran Agung maupun nyekar ke madiun.

“Agar para Kapolsek bisa mengakomodir rombongan yang akan melaksanakan suroan di madiun untuk memakai mobil kendaraan tertutup, jangan menggunakan motor sendiri sendiri demi keamanan,” jelas AKBP Suhandana saat menyampaikan arahan di gedung graha.

Selain itu, Kapolres pacitan juga menekankan walaupun kegiatan Suran agung ini tidak dilaksanakan di wilayah Pacitan tetapi di Madiun, agar para Kapolsek dan bhabinkamtibmas terus memantau kegiatan suroan warga SH di wilayahnya masing masing agar tidak sampai terjadi benturan antar perguruan. (hr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *