Polwan Polres Pacitan Goes to School dalam rangka HUT Polwan ke 69 | Polres Pacitan

Polwan Polres Pacitan Goes to School dalam rangka HUT Polwan ke 69

8d409942-3b16-4a59-ae85-3cd9e87a50c4 - Copypolrespacitan.id. PACITAN. Para Polisi wanita Polres Pacitan kemarin menggeruduk salah satu SMK di Pacitan. Kegiatan dalam rangka HUT Polwan ke 69 tersebut, para Polwan Polres Pacitan ini masuk ke sekolah sekolah di Kota Pacitan dalam rangka memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang kenakalan remaja dan penyalahgunaan media sosial.

Kenakalan remaja dan penyalahgunaan media sosial adalah dua hal yang patut menjadi perhatian bersama. Sudah sejak lama sebenarnya topik-topik seperti ini digaungkan, baik oleh pemerintah, lembaga pendidikan, swasta maupun masyarakat luas.

Pada kegiatan yang bertepatan menjelang HUT POlwan ke 69 ini, POlwan Polwan Polres Pacitan sengaja datang ke sekolah sekolah melalui kegiatan “Polwan Goes to School” untuk kembali mengajak pelajar SMA/SMK khususnya di Kota Pacitan untuk menghindari kenakalan remaja yang sering terjadi serta menggunakan media sosial secara bijak.

Aiptu Dedeh Kasi Humas POlsek Arjosari selaku senior dari Polwan Polwan Polres Pacitan menjelaskan jika sasaran kegiatan penyuluhan ini memang sengaja ditujukan unutk para pelajar tingkat SMA/SMK sederajat. Menurutnya perkembangan teknologi serta pengaruh perkembangan global yang cepat sangat cepat mmpengaruhi kehiduypan masyarakat terutama para pelajar dan remaja, ungkapnya.

“Para pelajar adalah generasi muda yang sejak dini harus diarahkan dan diberi pemahaman tentang bahayanya kenakaln remaja, narkoba hingga dampak negatif dari medsos,” ujar Aiptu Dedeh saat penyuluhan di SMK N I Pacitan, Rabu, (16/8/2017).

Dedeh menekankan agar pelajar dapat mengatasi masalah-masalah remaja ini dengan kecakapan berpikir. “Kita harus cakap dalam berpikir dulu, belajar mengenali dan menemukan informasi, mengolahnya dan mengambil keputusan serta memecahkan masalah secara kreatif. Untuk itu dibutuhkan kesabaran, dan jangan kepancing emosi,” jelasnya.

Sosialisasi yang langsung datang ke ruang kelas setiap sekolah ini berjalan dengan interaktif. Para pelajar antusias berinteraksi ddengan para Polwan Polres Pacitan yang mengikuti kegiatan tersebut. Aiptu Dedeh yang ditemui seusai acara menegaskan bahwa sosialisasi ini diadakan dalam rangka memperingati hari Jadi Polwan ke-69 yang jatuh pada 1 September 2017 nanti. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *