Polres Pacitan amankan rangkaian kunjungan SBY di Pacitan | Polres Pacitan

Polres Pacitan amankan rangkaian kunjungan SBY di Pacitan

4e33f06b-b145-4ce3-9b05-b29dfd888522polrespacitan.id. PACITAN. Presiden Republik Indonesia ke 6 Bapak Susilo Bambang Yudhoyono kembali mengunjungi kampung halamannya Pacitan pada moment hari kemerdekaan ke 72 tahun 2017. Sejak hari Jumat tanggal 18 Agustus 2017 hingga Senin 21 Agustus 2017, Bapak SBY dan rombongan melakukan beberapa kunjungan dibeberapa tempat yang ada di Pacitan.

 Selama kegiatan kunjungan Bapak SBY dan rombongan di Pacitan, Polres Pacitan senantiasa memberikan pengawalan dan pengamanan terhadap kegiatan kegiatan Presiden ke 6 ini di wilayah Kabupaten Pacitan. Presiden ke 6 Bapak SBY dan rombongan pertama kali tiba di Pacitan langsung menghadiri kegiatan lomba Panjat Pinang yang diadakan di Alun alun Pacitan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 tahun 2017. Beberapa pesonel pengamanan Polres Pacitan baik terbuka maupun tertutup melakukan pengamanan kegiatan yang berlangsung di Alun alun kebanggaan warga Pacitan tersebut.

Rangkaian kegiatan kunjungan Bapak SBY ke Pacitan mulai dari menghadiri lomba Panjat Pinang, Ziarah di TMP, kunjungan ke Watu karung, pantai pidakan hingga kuliah umum oleh AHY berlangsung aman dan kondusif. Di setiap lokasi kegiatan, Polres Pacitan telah menyiapkan personel pengamanan dan pengawalan guna kelancaran dan kenyamanan kegiatan rombongan selama di Pacitan.

Kabag Ops Polres Pacitan Kompol Zainal Rusmadi mengungkapkan jika pengamanan terhadap rangkaian kegiatan bapak SBY ini selain ada pengamanan melekat dari Paspampres, Polres Pacitan juga menyiapkan personel pam, terutama pengawalan rombongan dan pengamanan di lokasi lokasi yang dikunjungi, ungkapnya.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan aman dan lancar, semua rangkaian kunjungan bapak SBY di Pacitan hingga rombongan meninggalkan Kota Pacitan kembali ke Jakarta, petugas di lapangan tetap semangat melakukan pengamanan,” jelas Kompol Zainal. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *