Polres Pacitan On air “SELAMAT PAGI POLISI” | Polres Pacitan

Polres Pacitan On air “SELAMAT PAGI POLISI”

c45984d8-492a-40c2-a374-2d6302b56ea7polrespacitan.id. PACITAN. Media elektronik seperti Radioa masih menjadi sarana yang sangat efektif untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas, karena bisa didengarkan hingga pelosok pelosok daerah di Pacitan. Dengan begitu efektifnya peran Radio sebagai sarana sumber informasi dimanfaatkan Kasat Binmas Polres Pacitan untuk memberikan himbauan dan sosialisasi tentang kamtibmas terhadap masyarakat Pacitan.

Bertempat di studio utama Radio GrinduluPacitan, Kbo Binmas Iptu Agus irianto melaksanakan kegiatan dialog interaktif pada Selasa (8/8/2017) dalam acara talk show SELAMAT PAGI POLISI. Dalam kegiatan dialog interaktif tersebut, selain menyampaikAn pesan pesan kamtibmas juga dibuka kesempatan dialog interaktif antara narasumber dengan masyarakat melalui telepon. Berbagai pertanyaan dan permasalahan tentang kamtibmas dan tugas kepolisian akan berusaha dijawab Iptu Agus sebagai informasi dan pengetahuan kepada masyarakat.

KBO Binmas mengungkapkan jika Media massa baik cetak maupun elektonik hingga online merupakan sarana penyampaian aspirasi maupun informasi yang sampai saat ini masih banyak peminatnya. Maka menurutnya media seperti Radio dan TV sangat efektif untuk menyampaikan pesan dan informasi kepada masyarakat di Pacitan yang wilayah geografisnya merupakan pegunungan, Ungkapnya.

“Hampir semua warga saat ini dirumahnya memliki radio dan tv. Jadi kita memanfaatkan sarana media Radio ini untuk menyampaiakan pesan kamtibmas kepada masyarakat Pacitan hingga pelosok,” jelas Agus

Selain mudah dan efektif dalam rangka penyampaian pesan kamtibmas kepada masyarakat, kegiatan dialog interaktif melalui radio juga sangat membantu tugas kepolisian dalam menyampaikan informasi dan mendengarkan keluhan langsung, sebab mungkin karena terkendala kekurangan jumlah personel sehingga tidak bisa langsung bertatap muka dengan masyarakat di suatu daerah yang tidak terjangkau.

Di lain pihak, Manajement Radio Grindulu FM sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Polres Pacitan melalui kegiatan interaktif ini. Dan berharap kerjasama seperti ini bisa rutin dilaksanakan sehingga pendengar radio Grindulu Pacitan fm mendapat informasi yang bermanfaat dan sekaligus bisa ikut menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Pacitan. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *