Polres Pacitan gelar diskusi tentang pencegahan terorisme dan radikalisme di wilayah Pacitan | Polres Pacitan

Polres Pacitan gelar diskusi tentang pencegahan terorisme dan radikalisme di wilayah Pacitan

c29557bb-c3d0-4eea-8cb0-3e743254577b polrespacitan.id. PACITAN. Dalam rangka penanggulangan terorisme dan radikalisme, Polres Pacitan pada moment HUT Bhayangkara ke 71 menggelar sosialisasi dan diskusi tentang cegah terorisme dan radikalisme di wilayah Pacitan yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Pacitan pada Senin, 10 Juli 2017.

Kegiatan yang dihadiri oleh para Forkopimda, Camat, kepala desa dan ormas seluruh wilayah Pacitan tersebut mengahadirkan pembicara sebagai nara sumber yaitu Ustad Ali Fauzi Manzi. M.Pdi dan rekan rekannya yang merupakan sama sama mantan terpidana teroris (mantan Boomber Bom Bali) yang sekarang telah mengabdikan diri kepada NKRI. Ustad Ali Fauzi Manzi. M.Pdi sendiri sekarang selain beraktifitas sebagai pengajar/dosen maupun pakar dibidang terorisme, juga sebagai direktur Yayasan Lingkar Perdamaian Indonesia yang menampung para mantan teroris yang telah kembali mendukung NKRI.

Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya SIK dalam sambutanya menyampaikan bahwa paham maupun ideologi tentang terorisme dan radikalisme bisa tumbuh dan berkembang dimanapun, termasuk di Pacitan. Karena sesuai dengan penelitian salah satu penyebab banyaknya masyarakat yang terpengaruh ideologi terorisme salah satunya karena masalah ekonomi dan kemiskinan, ungkapnya.

“Mari Rakyat Pacitan Bersama Sama Cegah Terorisme. Dengan hadirnya Ustad Ali Fauzi Manzi disini, diharapkan kita bisa mengambil hikmah dari pengalaman dan pengatahuan dari bahaya dari terorisme dari beliau,” jelasnya.f31149e9-b85d-42db-83ac-73123398f2cd

Di hadapan sekitar 736 rakyat Pacitan Terdiri dari Forkopimda Kab Pacitan, 171 Kades, Para Camat, Perangkat PPDI, Personil Polsek dan Koramil serta Pengurus Bhayangkari Cabang Pacitan Ustad Ali Fauzi menceritakan pengalamannya selama kurun waktu 1991-2006 saat bergabung dengan kelompok Al Qaida ; Alumni Akademi Militer Afghanistan.

Selain itu, Ali fauzi juga mengungkapkan jika saat ini dirnya telah mendukung NKRI dan membantu pemerintah, Polri serta menampung para mantan naripidana terorisme di tanah air. Dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Pacitan bagaimana rakyat Pacitan untk bersama-sama menangkal mencegah faham radikal dan terorisme di wilayah Pacitan. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *