Cegah perkembangbiakan nyamuk DBD, Urkes Polres Pacitan lakukan fogging di Asrama dan Polsek Polsek | Polres Pacitan

Cegah perkembangbiakan nyamuk DBD, Urkes Polres Pacitan lakukan fogging di Asrama dan Polsek Polsek

aa7793b1-2d2a-4d0c-9e1e-3cc92ed33647polrespacitan.id. PACITAN.  Urkes Polres Pacitan bekerjasama dengan RS Bhayangkara Tulungagung melaksanakan fogging/pengasapan di mako Polres Pacitan, Polsek Jajaran dan Asrama Polri, Kamis (6/7/2017).

Pelaksanaan fogging ini dimaksudkan untuk mengatisipasi terjadinya penyebaran nyamuk penyebab demam berdarah oleh nyamuk aedes aegypti dan pemberantasan nyamuk serta jentik-jentik nyamuk yang mungkin bersarang dilingkungan mako Polres, asrama atau Polsek.

Kaurkes Aiptu Suyatmin, S. Kes menjelaskan, fogging ini atas kerja sama Polres Pacitan dan RS Bhyangkara Tulungagung yang rutin dilaksanakan setiap tahun utamanya saat musim hujan dimana perkembangan nyamuk lebih cepat dan untuk mencegah ada anggota terkena demam berdarah.44faa700-6005-4bae-a510-a0dc75bab186

Selain itu, petugas fogging dari RS Bhyangkara juga memberikan obat abate pemberantas jentik nyamuk dan menghimbau kepada anggota dan penghuni asrama agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, mengubur barang bekas yang tidak terpakai serta membersihkan genangan air agar nyamuk tidak berkembang biak. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *