Mendekati lebaran Idhul Fitri 2017, Polres Pacitan bangun beberapa Pos pengamanan | Polres Pacitan

Mendekati lebaran Idhul Fitri 2017, Polres Pacitan bangun beberapa Pos pengamanan

bf5d6825-2779-4b21-bd93-066cc882ff03polrespacitan.id. PACITAN. Guna meningkatkan pengamanan jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Polres Pacitan melaksanakan  Operasi Ramadhaniya Semeru 2017. Operasi ini akan berlangsung selama 16 hari dari mulai tanggal 19Juni-4Juli 2017.

Operasi Ramadhaniya 2017 ini merupakan operasi kepolisian yang bersifat kemanusiaan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat merayakan rangkaian kegiatan Idul Fitri dengan rasa aman, nyaman. Sebagai operasi Kepolisian Terpusat, operasi ini akan dilaksanakan oleh Kepoisian didukung TNI, Dishub, Dinkes, Ksaka bhayangkara dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Menurut Kabagops Polres Pacitan Kompol Zainal, operasi ini nantinya mengedepankan kegiatan satuan tugas Turbinjali, Kamseltibcarlantas, Lidik Sidik dan Banops dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1438 H guna mewujudkan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang kondusif.”Tujuannya adalah masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman,” katanya, Rabu (21/6/2017).

“Untuk wilayah Kabupaten Pacitan, Polres Pacitan telah membuat 4 pos Pam dan 2 pos pelayanan masyarakat yang tersebar di Pos Pelayanan Alon alon, Pos yan Punung, Pos Pam terminal, Pospam teleng ria, Goa Gong serta Pos Pam Kalak,” jelasnya.

Pos Pos pengamanan dan pelayanan ini dibangun unutk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga didalamnya dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas pelayanan seperti tempat istirahat, tenaga medis, Servis dan pos pengamanan ini bisa digunakan sebagai rest area bagi masyarakat yang sedang perjalanan jauh.

Selain itu, Kabagops juga menambahkan jika sejak tanggal 19 Juni 2017 kemarin , personel yang terlibat operasi sudah mulai bekerja dan mengisi pos pengamanan masing masing guna memantau arus lalin, arus mudik serta kegiatan masyarakat lainnya dalam rangka merayakan lebaran idul fitri 2017. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *