Polres Pacitan gelar rapat koordinasi lintas sektoral dan lintas agama menyambut Bulan ramadhan 1438 H | Polres Pacitan

Polres Pacitan gelar rapat koordinasi lintas sektoral dan lintas agama menyambut Bulan ramadhan 1438 H

IMG_4266polrespacitan.id. PACITAN. Persiapan menyambut Bulan Ramadhan dan hari raya Idul fitri 1438 H di wilayah Kabupaten Pacitan, Polres Pacitan menggelar rapat koordinasi antar lintas sektoral dan lintas agama yang dilaksanakan di gedung graha Bhayangkara Polres Pacitan pada jumat (26/5/2017).

Dalam kegiatan tersebut hadir para Pju Polres Pacitan dan tamu undangan dari Unsur Forkopimda, pemuka agama, tokoh agama serta ormas dan tokoh masyarakat menghadiri rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pacitan AKBP Suhandan Cakrawijaya SIK dan Wakapolres Pacitan.

Dalam sambutannya di depan tamu undangan, Kapolres Pacitan menyampaikan agar di dalam bulan suci Ramadhan 1438 H ini semua masyarakat terus menjaga toleransi antar umat beragama sehingga pelaksanaan ibadah puasa selama bulan ramadhan 1438 H ini berjalan aman dan kondusif.  Selain itu, Bapak Kapolres juga menekankan selama bulan Ramadhan ini seperti tahun sebelumnya agar masyarakat tidak membuat long/mercon pendem.3e1d675d-a48b-4a94-a89a-958118ac610d

Kapolres Pacitan juga memperhatikan kegiatan ronteg gugah sahur yang dilaksanakan masyarakat selama bulan puasa. Menurutnya, Seperti tahun kemarin Polres Pacitan akan  memberikan pengamanan dan pengawalan kegiatan ronteg gugah sahur warga tersebut agar tidak sampai  terjadi bentrok antar kelompok ronteg sehingga bisa menimbulkan kerusuhan, ungkapnya.

Selesai kegiatan rapat koordinasi, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pemusnahan barang bukti miras dan narkoba oleh Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya SIK dan disaksikan Forkopimda serta tokoh agama. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *