Anggota Polres Pacitan ikuti Upacara gabungan dalam rangka hari Kebangkitan Nasioanal | Polres Pacitan

Anggota Polres Pacitan ikuti Upacara gabungan dalam rangka hari Kebangkitan Nasioanal

8909bf2e-02a0-4efd-a3a9-bd228b39ebf2polrespacitan.id. PACITAN. Sebanyak 1 peleton personel gabungan Polres Pacitan hari ini Senin (22/5) mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2017. Kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan tersebut diikuti oleh pasukan gabungan yang terdiri dari pasukan TNI, Polres Pacitan, Satpol PP, PNS, mahasiswa, pelajar serta organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Pacitan.

Dalam Upacara memperingati hari Kebangkitan Nasional, pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia menjadi tema dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun ini. Upacara peringatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Pacitan Bapak Indartarto  sebagai inspektur upacara.

Kasat Sabhara AKP M. Syamsul saat mendampingi pasukan mengungkapkan bahwa menggarisbawahi sesuai dengan tema upacara HARKITNAS tahun ini, dalam rangka kebangkitan nasional ini, telah dicanangkan penekanan khusus di aspek pemerataan dalam segala bidang pembangunan. Menurutnya, mewujudkan pemerataan yang berkeadilan sosial menjadi penghormatan terhadap cita-cita para penetap dasar kebangsaan, yang menginginkan tidak ada jurang yang membatasi penyebaran kesejahteraan.
Kegiatan upacara bendera berlangsung khidmat, upacara dilakukan di halaman depan Pendopo Kabupaten Pacitan yang dihadiri oleh undangan dari semua unsur pemerintahan dan masyarakat yang duduk di pendopo Pacitan. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *