Cegah tahanan kabur, Kapolres Pacitan perintahkan anggota setiap saat cek kondisi rutan | Polres Pacitan

Cegah tahanan kabur, Kapolres Pacitan perintahkan anggota setiap saat cek kondisi rutan

ed39e7cb-f12d-461b-97eb-5d3fb0f6eac1polrespacitan.id. PACITAN. Menyikapi kaburnya 17 orang tahanan dri Rutan Polres Malang, jajaran Polda jatim dipimpin Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Gatot Subroto melaksanakan video converence dengan para Kapolres jajaran di Polda Jatim, Rabu 919/4/2017).

Kegiatan Vidcon juga diikuti oleh Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya SIK diwakili Wakapolres Pacitan dan PJU Polres Pacitan di aula Jana Polres Pacitan. Kegiatan vidcon dilaksanakan guna menyamakan persepsi dan mengingatkan kepada semua jajaran agar tetap ketat dalam penjagaan ruang ta hanan. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi kaburnya para tahanan dari sel tahanan Polisi, seperti yang terjadi di wilayah hukum Polda Jawa Timur dalam seminggu ini dari data yang ada, ada dua kasus tahanan kabur di wilayah hukum Polda Jawa Timur yaitu di Polsek Tambaksari Surabaya dan tahanan di Polres malang.

Selesai acara kegiatan video conference, Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya SIK melalui Wakapolres pacitan Kompol Suharsono SH memerinthakan agara semua pihak yang terkait dengan pengamanan tahanan agar selalu berkoordinasi. Mulai dari petugas jaga tahanan, anggota Sat tahti hingga piket fungsi dan Perwira pengawas agar selalu peka dan cek setiap saat kondis tahanan Polres Pacitan, jelasnya.76836169-c12d-4ef9-985c-0f950d8d0224

“Bapak Kapolres selalu mengingatkan 3 hal tentang penanganan pengamanan Tahanan. Yang pertama agar selalu cek keberadaan orang tahanan, kedua cek barang barang tahanan serta yang ketiga agar selalu periksa kondisi ruangan tahanan di setiap sudut,” jelasnya.

Kondisi rumah tahanan doi Polres Pacitan selam ini sudah mengalami perbaikan dan di beberapa ruang dan sudut telah terpasang CCTV. Mulai dari Bapak Kapolres Pacitan, perwira pengawas hingga petugas jaga tahanan selama ini telah senatiasa setiap saat mengecek keberadaan orang dan kondisi ruangan tahanan Polres Pacitan sebagai bentuk antisipasi kaburnya para tahanan dari sel tahanan Polisi. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *