Pembelajaran sejak dini, Kanit binkamsa Polres Pacitan adakan kelas inspirasi kepada anak TK | Polres Pacitan

Pembelajaran sejak dini, Kanit binkamsa Polres Pacitan adakan kelas inspirasi kepada anak TK

f8146f26-5011-40cb-994e-69de9701913fpolrespacitan.id. PACITAN. Beberapa anak anak TK tampak riang karena diberi kesempatan naik motor dinas pak Polisi milik Bripka Hendro Kanit binkamsa Sat Binmas Polres Pacitan yang saat berkunjung ke TK Azzalfa Pacitan, Selasa (11/4/2017). Kedatangan Bripka hendro ke TK Az Zalfa dalam rangka kegiatan rutin penyuluhan di sekolah sekolah menyikapi isu situasi kamtibmas yang terjadi.

Dalam kesempatan tersebut, selain memberikan informasi dan himbauan kepada para guru dan pihka sekolah, bripka Hendro juga menyempatkan untuk bercengkerama deng anak TK Az Zalfa. Sambil bercanda dan bermain, Kanit Binkamsa juga memberikan pengajaran kepada anak anak TK tersebut tentang tugas Polisi dan bentuk serta fungsi rambu rambu lalu lintas.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Hendro menyampaiakan agar para guru dan orang tua senantiasa menjaga anak anaknya. Jangan sampai ada kekerasan terhadap anak. Selain itu, Hendro juga menyampaikan jika saat ini Polres Pacitan sedang menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Bina Kusuma Semeru 2017 yang salah satu tujuannnya adalah penyuluhan tentang pencegahan kekerasan terhadap anak dan perempuan, imbuhnya.

“Pengenalan rambu rambu lalu lintas sejak dini, akan sangat bermanfaat untuk pembelajaran si anak ketika kelak menginjak dewasa nanti. Di harapkan saat dewasa nanti anak anak ini ingat akan pelajaran yang sejak kecil telah diajarkan,” jelas Bripka Hendro.

Salah satu guru TK Az Zalfa mengungkapkan jika kunjungan bapak polisi ke sekolahannya tersebut sangat bermanfaat dan membantu, salah satunya guna pembelajaran tentang polisi dan pembentukan karakter anak anak yang sejak dini telah dikenalkan tentang tugas Polisi.

Pada pemberian kelas inspirasi tersebut, bripka hendro mengajak anak anak TK Az Zalfa ini untuk ikut menaiki motor dinas milik Bripka Hendro secara bergantian. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *