Kapolres Pacitan hadiri rakord Keamanan ujian nasional jenjang SMP/MTS se Kab Pacitan | Polres Pacitan

Kapolres Pacitan hadiri rakord Keamanan ujian nasional jenjang SMP/MTS se Kab Pacitan

IMG_8864polrespacitan.id. PACITAN. Kepala Kepolisian Resort Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya SIK mengikuti kegiatan rapat koordinasi tentang keamanan ujian nasional jenjang SMP/MTS Se-Kab Pacitan yang diadakan di Balai Kelurahan Ploso Pacitan, Senin (10/4/2017).

Dalam kegiatan tersebut hadir kurang lebih 150 peserta  yang terdiri dari para kepala sekolah dan Kapolsek se Kabupaten Pacitan serta tamu undangan dari Dindik dan kemenag. Rencananya kegiatan UNBK tingka SMP /MTS tahun 2017 akan diselenggarakan mulai tanggal 2,3,4 dan 8 Mei 2017 serentak seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya SIK menekankan tentang perlunya meningkatkan pengamanan pada unti server komputer yang akan di gunakan UNBK para siswa. Menurutnya komputer komputer tersebut rawan pencurian seperti kejadian dicurinya komputer untuk UNBK di daerah lain. Selain itu Kapolres Pacitan juga memerintahkan anggotanya, khususnya Polsek jajaran agar meningkatkan patroli terutama ke sekolah sekolah yang melaksanakan UNBK.

“Agar pihak sekolah dan Polsek selalu berkoordinasi dan meningkatkan keamanan terutama unit unit komputer yang digunakan UNBK rawan pencurian,” jelasnya.

Kapolres Pacitan juga menambahkan agar terus terdapat koordinasi antara sekolah dan polsek polsek terkait pengamanan. Selain itu, agar nanti saat pengamanan kelulusan, Kapolres menghimbau agar para siswa tidak menggunakan knalpot brong pada saat merayakan kelulusan. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *