Polres Pacitan pantau kegiatan UNBK tingkat SMA/SMK tahun 2017 di Pacitan | Polres Pacitan

Polres Pacitan pantau kegiatan UNBK tingkat SMA/SMK tahun 2017 di Pacitan

64796a25-b734-4f95-b27f-d840ff2f0a52polrespacitan.id. PACITAN. Sejak hari Senin (4/4) para pelajar tingkat SMA/SMK sederajat  ide seluruh Indonesia melaksanakan ujian nasional. Ada yang berbeda kegiatan nasional pada tahun 2017 ini. Jika pada kegiatan ujian nasional tahun sebelumnya soal masih berupa lemabra kertas, sekarang peserta ujian mengerjakan soal langsung melaui komputer.

Kegiatan pengamanan oleh polisipun tidak seketat tahun kemarin. Tidak ada pengamanan dan pengawalan naskah Ujian. Kegiatan polisi hanya melaksanakan patroli di lingkungan sekolah guna memastikan kelancaran kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UMBK) tersebut. Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya SIK memerintahkan personel di Polsek Jajarannya untuk memantau kegiatan UNBK yang ada di wilayah masing masing.

Kabagops Polres Pacitan Kompol Zainak Rusmadi menerangkan, pihaknya membantu proses pengamanan di sekolah-sekolah untuk menjamin pelaksanaan UNBK berjalan aman dan lancar. Agar tidak terlalu mencolok, petugas yang diterjunkan tidak menggunakan uniform. Selain itu petugas tidak diperkenankan memasuki ruangan ujian tanpa seizin guru pengawas.

“Tugas kami hanya sebatas mengamankan dan patroli saja, tidak lebih. Soal teknis UNBK sudah ada petugas tersendiri”,  ujar Kompol Zainal.

Di wilayah  Kabupaten Pacitan sedikitnya ada 28 SMA/SMK sederajat dengan total jumal 3.381 siswa yang melaksanakan kegiatan UMBK. Hingga kegiatan ujian hari ini berjalan aman dan lancar. (hr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *