Police Goes to School, Kanit Binkamsa Polres Pacitan mengajar kelas inspirasi di SD Sobo Pacitan | Polres Pacitan

Police Goes to School, Kanit Binkamsa Polres Pacitan mengajar kelas inspirasi di SD Sobo Pacitan

polrespacitan.id. PACITAN. Upaya upaya pengenalan dan pembentukan karakter sejak dini tentang kesadaran hukum dan tentang tugas tugas menjaga kamtibmas terus dilaksanakan oleh satuan Binmas Polres Pacitan melalui berbagai cara salah satunya dengan pembelajaran sejak dini kepada anak SD baik dengan kegiatan menjadi Irup pada hari Senin maupun penyuluhan dan pembinaan.

Pada hari Senin tanggal 27 Maret 2017 Kanit binkamsa Binmas Polres Pacitan melakskan penyuluhan kamtibmas sejak dini kepada murid SD Sobo Kecamatan Pringkuku Pacitan. Pada kegiatan Bripka Hendro Kanit Binkamsa Polres Pacitan menjadi irup pada upacara hari Senin yang diselengarakan oleh SDN Sobo. Pada kesempatan tersebut, dimanfaatkan Bripka Hendro untuk memberikan pembelajaran tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, lalu lintas, keamanan lingkungan sekolah dan perlindungan kekerasan terhadap anak di lingkungan sekolah. Menurutnya agar semua pihak ikut merasa bertanggung jawab terhadap keamanan sekitar kita.

Dihadapan para murid murid SD Sobo, Kanit Binkamsa berpesan agar anak anak terus belajar guna meraih cita citanya. Jangan mudah percaya atau ikut dengan orang yang belum pernah kita kenal, ungkapnya.

Pada polrespacitan.id, hendro menjelaskan jika pembentukan Karakter manusia dimulai sejak usia anak, hal tersebut menjadi dasar pentingnya upaya penanaman karakter kesadaran hukum sejak dini. Polres Pacitan melalui Satuan binmas menjalankan Program ini dengan mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pacitan, jelasnya.

Kegiatan kegiatan police goes to school terus dilaksanakan oleh Polres pacitan baik melalui satuan Binmas maupun satuan lain serta Polsek jajaran dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Pacitan. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *