Sat Lantas Polres Pacitan adakan pelatihan PPGD dan TPTKP laka Lantas di Desa Sooka Punung | Polres Pacitan

Sat Lantas Polres Pacitan adakan pelatihan PPGD dan TPTKP laka Lantas di Desa Sooka Punung

22a5a808-55a2-436c-97ff-d3859cf55788

petugas mempraktekkan PPGD di depan warga

polrespacitan.id. PACITAN. Satuan Lalu Lintas Polres Pacitan, utamanya Unit Laka Lantas bekerja sama dengan Dokkes Polres Pacitan menggelar kegiatan “Pelatihan PPGD dan TPTKP Laka Lantas dengan masyarakat di Daerah Rawan Laka / Blackspot” yang dilaskanakan di Balai Desa Sooka Kecamatan Punung Pacitan.

Kanit Laka Lantas Polres Pacitan Iptu Sugeng Rusli mengungkapkan jika kegiatan pelatihan TPTKP dan PPGD yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Pacitan ini, merupakan terobosan dan inovasi kegiatan kepolisian terutamanya pada kegiatan Operasi Simpatik semeru 2017.

“Pelaksanaan pelatihan ini dimaksudkan agar masyarakat memahami dan mengetahui cara cara teknik memberikan bantuan pada korban laka lantas sebelum petugas kepolisian maupun medis datang. Sehingga korban bisa cepat diselamatkan lebih dulu,” jelas Iptu Sugeng.

Petugas dari unit laka lantas dan tenaga medis Dokkes POlres Pacitan dan bersama warga mempraktekan kegiatan PPGD yang disaksikan warga Sooka tersebut. Diharapkan dengan diadakannya pelatihan seperti ini bisa  memberikan wawasan pengetahuan kepada warga sekitar , agar saat terjadi laka lantas warga bisa melakukan pertolongan pertama pada korban kecelakaan, sehingga korban bisa mendapatkan penanganan dengan cepat, yang tidak berakibat fatal bagi korban laka lantas.(Hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *