Kasat Binmas laksanakan DDS ke tempat warga yang sakit | Polres Pacitan

Kasat Binmas laksanakan DDS ke tempat warga yang sakit

9fc8ca17-c24e-4979-a178-2d0c22ae236cpolrespacitan.id. PACITAN. Kegiatan pembinaan baik melalui penyuluhan, sosialisasi hingga DDS terus digalakkan satuan Binmas Polres Pacitan dalam rangka kegiatan preemtif dan preventif guna menciptakan situasi kamtifmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Pacitan. Kegiatan pembinaan kamtibmas yang dilaksanakan salah satunya dengan kegiatan DDS (door to door system) ke rumah rumah warga maupun tempat aktifitas masyarakat.

Dalam kegiatan DDS hari ini Selasa (21/02/2017), Kasat Binmas AKP Sarinah Rosita bersama anggota berkunjung ke rumah warga di Dusun Jajar Desa Donorojo. Dari hasil informasi Bhabinkamtibmas setempat jika di Desanya terdapat lanzia warga miskin Mbah Suwarsih yang menderita sakit struk yang sudah dideritanya selama 11 tahun.  Dalam kunjungan tersebut kasat binmas bersama anggota memberikan bantuan sembako dan kebutuhan lain seadanya sehingga bisa membantu kebutuhan sehari hari warga tersebut.

Selain berkunjung ke rumah mbah Suwarsih, kegiatan DDS juag dilakukan ke temap warga lainnya.  Adapun kegiatan Door To Door System ini Menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan menggali kisaran kisaran informasi yang beredar dimasyarakat baik yang berkaitan kamtibmas maupun berkaitan dengan sosial ekonomi masyarakat yang berkembang sehingga bisa dijadikan informasi ke pimpinan pada kesempatan pertama. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *