Persiapan Ops tumpas Narkoba 2017, Polres Pacitan gelar Rakord bersama Pemda dan instansi terkait | Polres Pacitan

Persiapan Ops tumpas Narkoba 2017, Polres Pacitan gelar Rakord bersama Pemda dan instansi terkait

fe9ed6b9-7f5e-48cc-a8b2-efede8b0fd60 - Copypolrespacitan.id. PACITAN– Mengawali Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2017, Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya SIK menggelar kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral yang dilaksanakan di Aula Sekda Pacitan di lingkungan pendopo Pembkab Pacitan pada hari Kamis2 Februari 2017.

Pada kegiatan tersebut dihadir Wakil bupati Pacitan bapak Yudi Sambogo, Kasdim 0801 Pacitan, PM, Pol PP, Kejaksaan serta P4GN selaku satlak pelaksanan pemberntasana di Kabupaten Pacitan dan anggota Polres Pacitan yang terlibat ops Tumpas Narkoba 2017.

Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi “Tumpas Narkoba Semeru 2017” ini  akan berlangsung selama 12 hari mulai tanggal 2 sampai 13 Februari 2017, dimana sasaran operasi ini meliputi seluruh tindak pidana yang berkaitan dengan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. “Kegiatan razia narkoba akan menyisir semua kalangan, tidak pandang bulu dalam penindakan kepada pelaku tindak pidana Narkoba baik itu masyarakat maupun anggota Polisi akan saya tindak tegas,” ungkap Kapolres saat memimpin Rakord.

Dalam arahannya AKBP Suhandana SIK menyoroti beberapa hal diantaranya menghimbau semua jajarannya untuk selalu berkoordinasi dan memberikan laporan secara berkala. Dengan berpedoman pada UU RI no 35 Th  2009 tentang Psikotropika, Operasi Tumpas Narkoba diharapkan bisa optimal dan sukses sesuai harapan dalam mewujudkan Pacitan bersih dari penyalahgunaan Narkoba.

Kasat Reskoba Polres Pacitan AKP M. Agung menjelaskan jika kegiatan operasi Tumpas Narkoba 2017 di POlres Pacitan akan diawakai oleh 58 personel yang akan melaksanakan kegiatan operasi setiap hari selama 12 hari dengan sasaran pengguna, kurir, penjual dan pemasok dan semuanya yang terkait penyalahgunaan narkoba diwilayah pacitan, ungkapnya.

“Kita tidak boleh lengah karena Kota Pacitan dianggap kota kecil dan cenderung situasinya aman. Tetapi kita punya garis pantai yang panjang yang bisa dimanfaatkan untuk transit pengedar narkoba” ujar Kasat narkoba AKP. M. Agung.

Selesai kegiatan Rakord para tamu undangan meninggalkan ruangan dan dilanjutkan dengan kegiatan lat Praops yang diikuti oelh semua personel Polres Pacitan yang terlibat operasi. Sebanyak 58 personel polres Pacitan mendapatkan pelatihan dan CB pelaksanakan kegiatan operasi sehingga bisa berjalan dengan SOP. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *