Kapolres Pacitan cangkrukan dengan warga kebonagung | Polres Pacitan

Kapolres Pacitan cangkrukan dengan warga kebonagung

50bd8ceb-b66b-4209-8323-b523b58e306b-copypolrespacitan.id. – PACITAN -. Kepala Kepolisian Resort Pacitan AKBP Suhandana cakrawijaya SIK kembali melaksanakan cangkrukan bersama masyarakat. Kegiatan cangkrukan yang dilaksanakan pada Rabu malam (22/11/2016) di laksanakan di pendopo Kecamatan Kebonagung yang diikuti oleh para Kades Se kecamatan Kebonagung  dan tokoh masyarakat yang  ada di wilayah tersebut.

Berberapa arahan dan informasi disampaikan bapak kapolres pacitan pada cangkrukan hari ini. Salah satunya Kapolres pacitan selalu menekankan tentang pemecahan masalah (problem solving) yang ada di masyarakat agar selalu melibatkan unsur 3 pilar yaitu Lurah/Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Jadi jika permasalahan tersebut masih bisa diselesaikan di tingkat desa tidak harus ditindaklanjuti hingga Polres, ungkap Kapolres Pacitan.

“Kita juga harus menghormati tentang adanya kearifan lokal,” jelas AKBP Suhandana.

Disela sela arahannya, Kapolres Pacitan juga memberikan kesempatan kepada undangan yang hadir untuk menyampaikan saran atau uneg-unegnya. Nanti akan saya jawab, kalau kurang jelas biar di jawab oleh para Kasat kasat saya, imbuhnya.

Berbagai pertanyaan dan saran disampaikan oleh para warga dan anggota pada kesempatan tersebut. Banyak informasi dan saran dari masyarakat dan anggota pada kegiatan cangkrukan yang ditanggapi langsung oleh AKBP Suhandana.

Kapolres pacitan juga menambahkan tentang pemanfaatan media sosial maupun teknologi agar anggota dan masyarakat bisa arif dan bijak memanfaatkannya. Semua informasi maupun berita bisa didapatkan melalui HP, tapi jika kita tidak bisa arif memanfaatkannya teknologi tersebut bisa menjadi masalah buat kita sendiri, tambah kapolres.

“Banyak berita, kasus, maupun photo/video yang seharusnya pribadi bisa terekspos ke medsos sehingga bisa menghancurkan keluarga, karier hingga hidup orang tersebut, jelasnya. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *