Polsek Tegalombo amankan prosesi serah terima rombongan napak tilas jenderal Soedirman | Polres Pacitan

Polsek Tegalombo amankan prosesi serah terima rombongan napak tilas jenderal Soedirman

7d9a09ed-fcdc-493e-b5be-cd7ae92f31e0polrespacitan.id. PACITAN. – Rangkaian kegiatan peringatan hari Pahlawan 10 Nopember di Kabupaten Pacitan dirangkaikan dengan kegiatan napak tilas perjalanan Panglima besar Jenderal Soedirman di wilayah Kabupaten Pacitan.

Perjalanan napak tilas yang menempuk jarak kurang lebih 97 kilometer ini dilaksanakan dengan membawa replika tandu jenderal Soedirman yang di kirab Mulai dari Desa KlepuKecamatan Sudimoro hingga berakhir di monumen Jenderal Soedirman di Nawangan.

Kapolsek Tegalombo Iptu Sumarno saat mengikuti upacar serah terima rombongan pembawa replika tandu mengungkapkan jika anak buahnya ikut mengamankan kegiatan ini, termasuk personel polsek jajaran Polres pacitan yang dilewati rombongan juga ikut mengamankan perjalanan dan upacara serah terima di setiap batas kecamatan, ungkap Kapolsek.

Kapolsek Tegalombo juga menambahkan denngan  kegiatan napak tilas ini diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat serta bisa mengetahui sejarah perjalanan perjuangan Jenderal Soedirman dan para prajuritnya ketika bergerilya mempertahankan kemerdekaan NKRI di wilayah Pacitan. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *