Kapolres Pacitan kunjungi anak penderita hidrosefalus di Arjosari | Polres Pacitan

Kapolres Pacitan kunjungi anak penderita hidrosefalus di Arjosari

polrespacitan.id. PACITAN.- Jajaran Polres pacitan kembali melaksanakan kegiatan sosial mengunjungi anak yang menderita sakit hidrosepalus di Dusun jambu, Desa Sedayu, Kabupaten Pacitan, Senin (7/11/2016).

904e7034-a402-4713-aab1-d7dcdad862ab-copyDalam kegiatan baksos itu, Kapolres Pacitan AKBP Suhandana bersama Wakil Bupati Yudi Sumbogo serta didampingi Kasatlantas AKP. Nugroho, hari ini menyerahkan bantuan sejumlah kebutuhan pokok sehari-hari serta pemeriksaan kesehatan bagi keluarga anak penderita hidrosefalus tersebut.

Jalan yang terjal di perbukitan dan jarak tempuh yang jauh tidak menyurutkan Kapolres Pacitan dan anggota mencari rumah anak hidrosefalus tersebut.

Bocah bernama Agung Prasetyo 5 tahun anak pasangan dari  Sarip – Tuminah ini menderita sakit hedrosefalus (infeksi cairan yg berlebihan di kepala)  yang dideritanya sejak kecil.

Tuminah ibu korban mengungkapkan berbagai pengobatan telah dilakukan guna mencarikan obat anaknya baik berobat di RSUD pacitan hingga ke dokter rumah sakit Di Solo tapi belum ada kesembuhan, ungkap tuminah.

Kapolres Pacitan merasa sangat prihatin dengan kondisi anak hidrosefalus ini sehingga pihaknya berusaha berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membantu pengobatan anak tersebut.

“Besok kami akan upaya konsultasi dengan dokter spesialis di RS. Dr. Soepomo Surabaya. Bila bisa, maka kami akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, Pemda atau bupati untuk membantu pengobatannya se-optimal mungkin,” jelas AKBP Suhandana SIK.

Pada kesempatan tersebut, Polres Pacitan juga membawa tim kesehatan dari Dokkes Polres Pacitan untuk mengecek kesehatan dari Agung. Dari hasil pemeriksaan umum untuk detak jantung dan pencernaan berjalan normal. (hr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *