Kasat Binmas berikan penyuluhan kamtibmas kepada wisatawan | Polres Pacitan

Kasat Binmas berikan penyuluhan kamtibmas kepada wisatawan

fe9658aa-0aef-4c78-9426-2c279b44c4f7-fileminimizerPACITAN. polrespacitan.id. Kasat Binmas Polres Pacitan AKP Sarinah Rosita memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat yang sedang berlibur dan komunitas motor di kawasan wisata pantai teleng ria Pacitan , Minggu  (16-10-2016).

Kegiatan Binluh yang dialksanakan oleh Kast Binmas bersama anggota Polwan polres pacitan ini dalam rangka kegiatan preemtif pada Operasi Bina Kusuma II 2016 yang digelar oleh Polres pacitan.

Kasat binmas AKP Rosita menjelaskan penyuluhan bertujuan untuk memberikan himbauan dan informasi kepada masyarakat dan komunitas agar berhati hati ketika melaksanakan liburan maupun perjalanan. Cek perlengkapan diri KTP , SIM dan perbekalan lainnya. Jangan gunakan pehiasan yang mencolok dan patuhi peraturan lalu lintas ketika di jalan, jelas Kasat Binmas.

“Sebelum bepergian agar cek semua kelengkapan surat surat dan perbekalan lainnya. jangan memakai perhiasan yang berlebihan sehingga menarik niat penjahat untuk melakukan perampasan” tutur AKP Rosita kepada wisatawan di pantai teleng ria.

Kegiatan sambang yang dilakukan dengan mendatangi warga serta melihat langsung aktifitas di sekitar pantai wisata sehingga dapat secara langsung mengetahui kondisi masyarakat dan berbagai permasalahan yang ada di tempat wisata.

“Selain silaturahmi sekaligus membangun komunikasi dengan masyarakat dan komunitas yang ada” terangnya.

Selain itu, Kasat binmas dan anggota juga mensosialisasikan potensi wisata lain yang ada di wilayah Kabupaten Pacitan, yang mana kondisi pantai yang masih perawan dengan ombak pantai yang tenang serta alam  yang mempesona. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *