Kapolres Pacitan resmi lounching aplikasi “BANTUAN POLISI PACITAN” | Polres Pacitan

Kapolres Pacitan resmi lounching aplikasi “BANTUAN POLISI PACITAN”

e8be9556-8986-4b5c-8d3f-95c6bb8bdfeb-fileminimizerpolrespacitan.id. -PACITAN-. Aplikasi android pelayanan publik berbasis IT “BANTUAN POLISI PACITAN” hari ini Rabu (5/10) resmi diperkenalkan atau lounching oleh Kapolres pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya SIK. Kegiatan yang dilaksanakan di aula jana Nuraga Polres pacitan tersebut dihadiri oleh para PJU Polres dan anggota bintara yang mengawaki sebagai operator.

Aplikasi berbasis android ini dikembangkan dengan bekerja sama dengan tim IT dari Universitas Brawijaya Malang. Dalam pengenalan aplikasi tersebut, tim IT memberikan sosialisasi dan pemberitahuan tentang tata cara penggunaan dan sistem kerja dari aplikasi tersebut kepada seluruh anggota.

Kapolres pacitan AKBP Suhandana SIK mengungkapkan jika anggota Polres Pacitan harus lebih dulu bisa dan memahami dari sistem kerja aplikasi “BANTUAN POLISI PACITAN” ini. Sehingga setelah bisa memahami dan menjalanakan, diharapkan agar seluruh anggota mensosialisasikan aplikasi ini kepada masyarakat umum, jelas Kapolres pacitan saat menyampaikan arahannya.

“Agar anggota bisa dan lebih memahami dulu tentang aplikasi tersebut, sehingga ketika mensosialisasikannya kepada masyarakat bisa mudah dipahami dan dimengerti,” tambah AKBP Suhandana.

Kapolres pacitan juga menambahkan agar aplikasi pelayanan masyarakat berbasis online ini untuk segera di sosialisasikan kepada masyarakat sehingga segera bisa diraakan manfaat dan kemudahan informasi maupun bantuan dari polisi dengan aplikasi ini. Sosialisasi bisa melalui bhabinkamtibmas ketika sambang, melalui humas dengan pemberitaan pada website maupun medsos yang ada.deb1c38c-b652-4897-8727-45563abb6d94-fileminimizer

Kepada masyarakat bisa mendownload aplikasi “BANTUAN POLISI PACITAN” melalui aplikasi playstore pada HP androidnya. ketik BANTUAN POLISI PACITAN, kemudian download dan registrasi. Jangan lupa GPS diaktifkan. Setelah sudah aktif, silahkan tekan tombol bantuan 3 kali jika butuh bantuan polisi.

Selamat menikmati inovasi baru pelayanan Polres pacitan ini. Semoga bermanfaat dan memudahkan pelayanan bantuan dan informasi kepada masyarakat. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *