Bus rombongan wisata masuk jurang di jalur wisata goa gong | Polres Pacitan

Bus rombongan wisata masuk jurang di jalur wisata goa gong

d23db43b-b5cd-4fc9-95d6-4bdb1753276f-fileminimizerPACITAN. polrespacitan.id. Kecelakaan yang melibatkan bus pariwisata di tanjakan song gupuh kembali terjadi. Kemarin Minggu 18 September 2016 sekira  jam.14.15 wib terjadi laka lantas tunggal yang menyebabkan Micro Bus / 1/4 tidak kuat menanjak dan mundur masuk jurang (ke kebun rakyat) sedalam 7 meter di tanjakan Song Gupuh masuk Dusun Pule Ds. Bomo (-+ 1 km selepas obwis Goa Gong menuju Punung).

Menurut Kapolsek Punung AKP Basuki menjelaskan kejadian Micro Bus AE-7166-UX tersebut membawa rombongan wisata sebanyak 18 orang warga Ngadirojo /Lorok ke obyek wisata Goa Gong. Saat pulang sesampainya di TKP tanjakan Song Gupuh yg kondisi jalan tanjakan tinggi dan menikung tidak kuat dan akhirnya berhenti dan selang beberapa menit tidak kuat mundur hingga masuk jurang.

 “Salah satu penumpang sudah sempat mengganjal ban bus dengan batu saat berhenti tidak kuat naik. Namun bisa tidak kuat sehingga  melorot mundur sejauh kurang lebih 20 meter dan nmasuk jurang/perkebunan warga  dan terguling kekiri,” terang kapolsek Punung.

Kapolsek Punung juga menghimbau kepada warag terutama masyarakat yang belum menguasai medan di daerah tersebut agar berhati-hati. Dijalur tanjakan tersebut memamng sering terjadi kendaraan yang tidak kuat menanjak. Diduga pengemudi yang tidak menguasai medan saat menanjak menggunakan perseneling 2 dan terlambat mengurangi gigi Perseneling dan akhirnya kendaraan tidak kuat menanjak, tambahnya.

Anggota unit laka lantas Polres pacitan telah melaksanakan evakuasi korban ke Puskesmas Punung dan melaksanakan olah  TKP di Lokasi kejadian. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *