Kapolres Pacitan pimpin upacara pemakaman anggota Polsek Pringkuku | Polres Pacitan

Kapolres Pacitan pimpin upacara pemakaman anggota Polsek Pringkuku

IMG_1462 (FILEminimizer)

Kapolres Pacitan memimpin pemakaman alm. AIPTU Gimin

PACITAN. polrespacitan.id. Kepolisian Resort Pacitan sedang berkabung karena salah satu anggota terbaik Polres pacitan yang berdinas di Polsek Pringkuku kemarin Jumat 26 Agustus 2016 malam telah meninggal dunia karena sakit. Almarhum AIPTU Gimin Anggota Polsek Pringkuku telah puluhan tahun mengabdi di Kepolisian Republik Indonesia yang lama dinas di Polres pacitan.

Jenazah almarhum akhirnya dimakamkan dengan upacara pemakaman militer pada Sabtu 29 Agustus 2016 di pemakaman umum Desa Ngadirejan Pringkuku. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pacitan AKBP Suhandana cakrawijaya SIK. Ratusan pelayat baik dari rekan Polisi Pacitan maupun warga masyarakat mengantar mengiringi jenazah almarhum di peristirahatan terakhir.

Almarhum Aiptu Gimin meninggal dunia dikarenakan sakit yang dialaminya. Semasa hidup almarhum dikalangan rekan-rekan serta masyarakat dikenal sebagai sosok Polisi yang baik dan bertanggung Jawab. Hal tersebut bisa diketahui dari beberapa rekan dan masyarakat saat mengenang perjalanan dan pergaulannya selama dengan almarhum saat masih hidup.

Kapolres Pacitan AKBP Suhandana SIK saat upacara pemakaman mengungkapkan turut berbela sungkawa kepada keluarga terhadap meninggalnya almarhum. Almarhum dikenal baik dan tanggun jawab dalam kedinasan, imbuhnya.

“Kita semua keluarga besar Polres Pacitan merasa kehilangan atas kepergian almarhum. Jasa dan bakti almarhum selama mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat Indonesia Khususnya Pacitan semoga amal ibadahnya diterima di sisiNYA, Amiin ” Ungkap Kapolres Pacitan.

Almarhum dimakamkan dengan Upacara Pemakaman Kedinasan Kepolisian, suasana Haru namun tetap Khidmat menyelimuti pemakaman Tersebut. Tembakan Salvo diletuskan beberapa kali dalam rangkaian pemakaman Almarhum  Aiptu Gimin. Seluruh anggota Polres Pacitan merasa kehilangan atas meninggalnya Aiptu Gimin yang dikenal sebagai sosok anggota Polri yang baik dan bertanggung jawab ini. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *