Pimpin upacara 17an HUT RI ke 71, Kapolres Pacitan bacakan amanat Kapolri | Polres Pacitan

Pimpin upacara 17an HUT RI ke 71, Kapolres Pacitan bacakan amanat Kapolri

IMG_9802 (FILEminimizer)PACITAN. polrespacitan.id. Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, Polres pacitan mengadakan upacara 17 Agustus di halaman Polres pacitan Rabu 17 Agustus 2016.

Upacara di Polres pacitan yang diikuti oleh seluruh personil Polres pacitan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pacitan AKBP Suhandana SIK. Dalam amanatnya Kapolres membacakan amanat Kapolri, yang berhubungan dengan tugas – tugas Polri.

Pada upacara peringatan 17 Agustus 2016 ini mengambil  tema “Indoensia Kerja Nyata”. Hal ini harus dimaknai sebagai penggugah semangat para generasi penerus bangsa, untuk tanpa mengenal lelah berjuang, serta memberikan kerja nyata dan berkesinambungan demi kebesaran dan kemajuan negara Indonesia.

Kapolri dalam amanatnya menekankan tentang tugas polisi IMG_9789 (FILEminimizer)dalam pelayanan kepada masyarakat. Agar polisi senantiasa menjalin senergita polisional antar instansi danmasyarakat. Sebagai penagka hukum agar melakukan penegakan hukum dengan adil  selanjutnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan mayarakat agar semua polisi meberikan dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, kemudahan masyarakat mengakses informasi, lebih cepat, bebas dari calo dan berbasis teknologi informasi. Polri sebagai pemelihara keamanan dan keteriban masyarakat, diharapkan, harus mampu menghadirkan rasa aman dan membebaskan masyarakat dari ancaman nyata yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas.

Ada 5 penekanan yang harus dilaksanakan oleh anggota Polri pada amanat kapolri tersebut :

  1. Agar anggota tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Tanamkan dan pelihara nilai-nilai kejuangan.
  3. Laksanakan setiap amanah yang diberikan oleh masyarakat sebagai insan Bhayangkara, agar soliditas Polri dapat terjaga dan semakin dicintai masyarakat.
  4. Polisi adalah cermin dari masyarakat, oleh sebab itu harus dapat menjadi contoh tauladan dan panutan bagi masyarakat.
  5. kelima yaitu untuk memelihara hubungan dan jalin kerja sama serta sinergitas dengan seluruh elemen bangsa, sehingga Polri mampu menghadapi segala permasalahan sosial yang terjadi secara efektif, efisien dan tuntas. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *