1 Peleton Dalmas disiagakan amankan halal bihalal PSHT cab Pacitan | Polres Pacitan

1 Peleton Dalmas disiagakan amankan halal bihalal PSHT cab Pacitan

1c7998d7-375a-40d2-8dca-2add9e81f010 polrespacitan.id. -KOTA-. Tradisi tahunan halal bihalal pada perayaan idul Fitri setiap tahunnya diselenggarakan oleh warga Persaudaraan Setia Hati Terate cabang Pacitan. Pada perayaan idul fitri tahun 2016 ini, halal bihalal dipusatkan di padepokan PSHT yang berada di Lingkungan Ploso pacitan pada Rabu, 13 Juli 2016 malam kemarin.

Ratusan warga PSHT dari berbagai penjuru kecamatan di kabupaten pacitan berbondong-bondong menghadiri kegiatan halal bihalal tersebut. Dari daerah persiapan di Kecamatan sampai dengan di Padeppokan, rombongan warga PSHT ini terus dikawal oleh anggota patroli Polsek Jajaran Polres pacitan.

Dalam pengamanan halal bihalal warga PSHT tahun ini, bd247dd5-3b7b-4747-91f1-3b16ded62bd8 (FILEminimizer)Polres pacitan telah memploting 40 personel pengamanan dan 1 peleton Dalmas yang stand by setiap saat cepat bergerak ketika kemungkinan terjadi kericuhan. Pengamanan dipusatkan di sekitar Padepokan PSHT serta pengamanan jalur yang dilewati oleh rombongan warga PSHT yang datang.

Kapolres Pacitan AKBP Suhandana SIK melalui Kabagops Kompol Subiyanto menerangkan jika pihaknya telah menyiapkan pengamanan untuk kegiatan halal bihalal warga PSHT pacitan. 40 personel telah kami siapkan untuk mengamankan kegiatan warga PSHT ini, ungkapnya.

“Kami telah berkoordinasi dengan masing masing Korlap di kewilayahan ranting, agar saat konvoi menuju padepokan untuk tidak menggunakan atribut kebesaran dari PSHT, hal tersebut guna menghindari atau memicu kemungkinan bentrok antar perguruan,” ucap kabagops Kompol Drs. Subiyanto.

Seperti diketahui bersama bahwa di Kabupaten Pacitan banyak terdapat perguruan pencak silat yang berkembang seperti PSH Terate, PSH Winongo, IKS PI (Kera sakti) dan sebagianya. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *