Sejumlah obyek wisata di Pacitan dipadati pengunjung, Polres pacitan kerahkan Polisi di lapangan | Polres Pacitan

Sejumlah obyek wisata di Pacitan dipadati pengunjung, Polres pacitan kerahkan Polisi di lapangan

IMG-20160707-WA0024 (FILEminimizer)

Polisi berjaga di pantai klayar

polrespacitan.id, PACITAN – Liburan panjang Lebaran tahun 2016 dimanfaatkan oleh beberapa masyarakat untuk berlibur  mengunjungi dan menikmati berbagai  obyek wisata yang ada di kabupaten Pacitan. Beberapa obyek wisata unggulan seperti Pantai Klayar, Pantai Teleng Ria, Goa Gong, Pantai Pidakan dan Pantai Soge hingga saat ini minggu 10 juli 2016 terus dipadati pengunjung baik lokal maupun dari luar Pacitan.

Di beberapa lokasi wisata bahkan lalu lintas mulai tersendat di jalur seperti di pintu masuk panti klayar terdapat antrian panjang karen antrian tiket. Sementara, di objek wisata Gua Gong juga ada peningkatan pengunjung begitu pula di tempat wisata pantai teleng ria.

Menurut Kasat lantas AKP J. Nugroho, peningkatan pengunjung mulai terjadi sehari setelah Idul Fitri dan puncaknya pada Minggu (10/7). Jumlah kunjungan pada rentang waktu tersebut paling banyak adalah perantau. Selain itu juga wisatawan dari luar kota yang sengaja ingin liburan. ‘’Kami mnyebarkann anggota di titik rawan macet maupun laka di sepanjang jalur wisata dan juga menyediakan rest area berupa pos pam di beberapa tempat wisata,’’ terangnya.IMG-20160709-WA0083 (FILEminimizer)

Hingga saat ini anggota polisi di lapangan telah bisa mengamankan dan mengurai kemacetan yang terjadi di sepanjang jalur kepadatan pengunjung wisata. Bisa dikatakan pengamanan tahun ini berhasil karena tidak adanya kemacetan maupun laka lantas yang menonjol selama pergelaran operasi Ramadniya 2016 di Pacitan. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *