Sat lantas Polres Pacitan siapkan traffic line antisipasi kemacetan saat liburan lebaran 2016 | Polres Pacitan

Sat lantas Polres Pacitan siapkan traffic line antisipasi kemacetan saat liburan lebaran 2016

IMG-20160707-WA0018 (FILEminimizer)

Aggt lantas menyiapkan traffic line untuk dipasang di jalur kemacetan

PACITAN. polrespacitan.id. Arus lalu lintas dan massa masyarakat yang sedang menikmati liburan lebaran di wilayah Kabupaten Pacitan mulai terasa kepadatannya setelah H+2 perayaan Idul fitri 1437 H. Libur lebaran yang identik dengan mudik dan kemacetan di Kabupaten Pacitan yang merupakan daerah  wisata terdapat pantai dan Goa menjadi  tujuan pemudik serta wisatawan berlibur yang pastinya akan mengalami kepadatan lalu lintas.

Kota  Pacitan dari tahun ke tahun seringkali menjadi titik padat karena lokasinya yang memang menjadi tujuan wisata para pelancong. Sehingga dibutuhkan rekaya lalu lintas untuk mengurai kemacetan bila terjadi kepadatan arus.

Kasat Lantas Polres Pacitan, AKP J Nugroho, mengatakan bahwa sasaran objek dari rekayasa lalu lintas memang kepadatan yang ada di daerah wisata yang ada di wilayah Kabupaten Pacitan seperti di pantai teleng ria, Pantai klayar dan Goa gong.IMG-20160707-WA0069 (FILEminimizer)

“Seperti ketika masuk pantai teleng ria, sepanjang depan mapolsek kota Pacitan telah terpasang traffic line sehingga arus keluar masuk area Pantai kendaraan harus berputar sehingga bisa mengurai antrian,” jelasnya.

Pemasangan traffic line dan rekayasa lalu lintas lain juga akan diterapkan di beberapa titik kemacetan terutama di kawasan wisata seperti di goa gong dan Pantai Klayar, ungkap Kasat lantas AKP Nugroho.

Diperkirakan kepadatan pengunjung liburan ke Pacitan akan meningkat pada tanggal 8, 9, 10 juli 2016 yang bersamaan dengan arus balik para pemudik. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *