Polres Pacitan amankan kegiatan takbir keliling di kabupaten Pacitan | Polres Pacitan

Polres Pacitan amankan kegiatan takbir keliling di kabupaten Pacitan

20160705201313 (FILEminimizer) PACITAN. polrespacitan.id. Perayaan hari raya Idul Fitri 1437 H tahun 2016 ditetapkan oleh pemerintah jatuh pada hari Rabu tanggal 6 Juli 2016. Dalam rangka merayakan hari kemenangan setelah sebulan melaksanakan puasa, pemerintah Kabupaten Pacitan menyelenggarakan takbir keliling pada malam hari pertama idul fitri pada Selasa, 5 Juli 2016.

Pelaksanaan takbir keliling yang diikuti oleh puluhan rombongan yang terdiri dari perwakilan intansi, sekolah dan pesatren ini mulai mengumandangkan takbir dengan jalan kaki dari start depan Pendopo Pacitan. Pemberangkatan takbir keliling diawali dengan laporan perwira kegiatan yaitu kasat Lantas Polres pacitan kepada Bupati Pacitan. Selanjutnya Bupati Pacitan bersama undangan forkopimda memberangkatkan rombongan takbir keliling dengan diawali dengan memukul bedug oleh bupati Pacitan.

Kapolres pacitan AKBP Suhandana SIK melalui Kabagops Kompol Subiyanto mengatakan untuk menjaga kemanan dan ketertiban selama kegiatan takbir keliling, puluhan petugas kami terjunkan untuk mengawal kegiatan takbir keliling ini.

Lanjutnya, untuk kendaraan yang datang dari arah timur 20160705203550 (FILEminimizer)hendak ke arah Aloon-aloon Pacitan sementara diarahkan lurus ke arah selatan dari perempatan Penceng. Sedangkan kendaraan yang datang dari arah barat, ia mengalihkan ke selatan, tambah kabagops saat di lokasi.

”Rekayasa lalu lintas akan terus dilakukan selama kegiatan takbir ini selesai,” terangnya.

Kabagops juga menghimbau, untuk masyarakat yang melihat diharap jaga ketertiban serta menjaga anak anak dan barang bawaan masing masing karena situasi yang ramai bisa memicu timbulnya niat kejahatan, tambahnya.

Kegiatan pemberangkatan takbir keliling dihadiri oleh Bupati pacitan, Kapolres pacitan dan unsur forkopimda lainnya. Setelah selesai dilanjutkan pengecekan pos pengamanan lebaran oleh Bupati Pacitan dan forkopimda. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *