Patroli Sahur Polres Pacitan amankan kegiatan ronteg sahur warga | Polres Pacitan

Patroli Sahur Polres Pacitan amankan kegiatan ronteg sahur warga

4828a2d2-9c3e-46f9-a248-554c3fe64b26 (FILEminimizer)PACITAN. polrespacitan.id. Dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat selama bulan ramadhan 2016, anggota Polres Pacitan dikerahkan untuk memberikan pengamanan kegiatan kegiatan masyarakat selama Ramadhan 2016. Salah satu kegiatan masyarakat yang menjadi atensi dan obyek pengamanan selama ramadhan tahun ini adalah pengamanan kegiatan ronteg gugah sahur warga.

Anggota Polres pacitan yang terbagi sebagai peleton siaga setiap hari mulai pukul 01.00 Wib siaga mengamankan kegiatan ronteg di wilayah Kota pacitan. Anggota lalu lintas, patroli Sabhara serta patroli Polsek melaksanakan patroli sahur dengan sasaran permukiman masyarakat sambil patroli kamtibmas guna mencegah kriminalitas.

Kabagops Polres Pacitan Kompol Subiyanto menerangkan bahwa kegiatan siaga anggota Polres pacitan setiap malam dalam rangka mengamankan kegiatan ibadah di Bulan ramadhan. Pada bulan Ramadhan tahun ini Polres Pacitan sangat fokus terhadap pengamanan Ronteg gugah sahur dan razia mercon pendem, ungkapnya.

“Setiap malam sejak pukul 01.00 wib anggota Polisi sudah di lapangan pangamanan dan mengawal kegiatan ronteg warga agar tidak terjadi gesekan antar rombongan antar dusun maupun antar Desa sehingga bisa membuat situasi Pacitan tidak kondusif,” tambah Kabagops Kompol Subiyanto.

Selama ramadhan ini Polres pacitan melaksanakan penyekatan penyekatan terhadap rombongan ronteg  sahur warga untuk tidak keluar dari wilayahnya. Sehingga dengan penyekatan tersebut tidaka akan terjadi pertemuan antar rombongan ronteg dari desa lain guna meminimalisir gesekan.(hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *