Hindari bentrok saat rontek sahur, Polres Pacitan siagakan anggota halau rontek agar tidak keluar wilayah desa | Polres Pacitan

Hindari bentrok saat rontek sahur, Polres Pacitan siagakan anggota halau rontek agar tidak keluar wilayah desa

743921fe-34cf-47a4-aac8-1ef294adb6a2PACITAN. polrespacitan.id. Sepajang bulan Ramadhan tahun ini kegiatan-kegiatan di malam ramadhan lebih ditingkatakan oleh jajaran Polres Pacitan. Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan kenyamanan masyarakat dalam beribadah selama ramadhan serta mencegah niat kriminalitas yang biasanya meningkat saat ramadhan dan menjelang hari raya.

Sejak awal ramadhan Anggota Polres Pacitan telah dibagi menjadi beberapa regu untuk secara bergantian melakukan siaga di malam ramadhan hingga menjelang sahur. Setiap hari anggota secara bergantian apel malam jam 01.00 WIB untuk persiapan pengamanan dan mengawal kegiatan rontek sahur oleh masyarakat pacitan yang pimpin langsung oleh Kapolres Pacitan AKBP Suhandana SIK.

Sesuai dengan atensi dan penekanan Kapolres Pacitan AKBP Suhandana dalam rangka menjaga kondusifitas di kabupaten Pacitan tetap kondusif, selama Ramadhan ini Kapolres Pacitan melarang dan akan menindak tegas terhadap pelaku yang membuat dan membunyikan mercon pendem. Serta kegiatan rontek, Anggota di lapangan diperintahkan untuk terus mengawal dan menghalaui rombongan rontek jika akan keluar wilayah desanya masing-masing.

Kapolres Pacitan AKBP Suhandana SIK dalam arahannya kepada anggota menekankan bahwa agar anggota dilapangan dalam mengerahkan rombongan rontek sahur dengan sikap humanis tetapi tetap tegas. Bawa dan masukkan ke truk dalmas terhadap warga yang kedapatan mabuk mabukan dan proses di Polres pacitan serta beritahu terhadap kepala Desa yang bersangkutan untuk menindak warganya, tambahnya. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *