Mencari batu di sungai, warga Ponggok temukan granat peninggalan perang dunia II | Polres Pacitan

Mencari batu di sungai, warga Ponggok temukan granat peninggalan perang dunia II

89e30d29-adde-4239-8b80-8cfdfbb80337PACITAN. polrespacitan.id. Sujono sempat dikejutkan dengan penemuanya barang mirip granat tangan ketika sedang mencari batu di kali. Warga Desa Ponggok 42 tahun ini menemukan barang yang sudah berkarat tersebut saat sedang mencari batu di Sungai Kedung wigit ponggok pada Minggu 5 Juni 2016 kemarin.

Sujono pergi mencari batu pada sekitar jam 10.00 wib di Sungai Kedung wigit dan menemukan barang mencurikan tersebut. Ketika menemukan barang mirip granat tersebut, Sujono tidak mengetahui jenis apa barang yang ditemukannya tersebut. Merasa curiga akhirnya Sujono melaporkan kepada anggota Polres pacitan melalui telepon.

Mendengan laporan tersebut, anggota Polres Pacitan  bersama anggota piket unit Intelkam unit Wasendak mendatangi lokasi tempat ditemukannya benda yang di duga granat tersebut. Barang yang di duga  sejenis granat batang Jerman sisa perang dunia 2 ditemukan sudah dalam kondisi berkarat dengan diameter 5 cm dan tinggi 9 cm.

Setelah mendatangi lokasi dilakukan analisa dan berkoordinasi dengan pihak Kodim 0801 Pacitan, karena sesuai analisa standart senjata perang TNI serta anggota Kodim 0801 membenarkan standart TNI selanjutnya hasil temuan tersebut diserahkan dengan dibuatkan berita acara penyerahan barang temuan ke Kodim 0801 Pacitan dan saat ini diamankan di Makodim 0801 Pacitan. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *