Kumpulkan seluruh anggota cangkrukan bersama, Kapolres Pacitan sampaikan pesan dan arahan menyambut Ramadhan | Polres Pacitan

Kumpulkan seluruh anggota cangkrukan bersama, Kapolres Pacitan sampaikan pesan dan arahan menyambut Ramadhan

85479ac2-f16d-4f8b-b4bd-0ab5a1c9d051 (FILEminimizer)PACITAN. polrespacitan.id. Kepala Kepolisian Resort Pacitan kembali mengadakan apel besar dan cangkrukan bersama anggota di halaman Mapolres Pacitan. Agenda cangkrukan hari ini Kamis (2/6) salah satunya untuk menyampaikan hasil rapat Kapolres di Polda Jatim tentang kesiapan menyambut bulan suci ramadhan.

Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya SIK dalam arahannya menyampaikan bahwa menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini akan dilaksanakan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran premanisme, prostitusi, pornografi, miras dan penyakit masyarakat lainnya. Serta pada menjelang hari raya akan dilaksanakan Operasi Ramadhaniya Semeru 2016 yang dulu dikenal sebagai operasi Ketupat.

Selain itu, Kapolres Pacitan juga menyampaikan tentang hal hal yang menjadi atensi seperti Penanggulangan Terorisme, paham paham radikal seperti komunisme, penyalahgunaan narkoba agar selalu diwaspadai adanya jika terjadi di wilayah kabupaten Pacitan.

0e0e44f0-8917-4701-810b-79adec695f04 (FILEminimizer)

Kapolres Pacitan bersama seluruh perwira ikut cangkrukan di lapangan

Ada 2 hal penekanan Kapolres Pacitan AKBP Suhandana SIK mengantisipasi kegiatan masyarakat di bulan Ramdhan tahun ini. Yang pertama beliau menginginkan kegiatan Rontek masyarakat menjelang sahur agar selalu dalam keadaan kondosif tidak terjadi kerusuhan. Karena itu beliau memerintahkan anggotanya agar mengawal dan mengamankan kegiatan tersebut setiap sahur. Kapolres juga berbicara beliau akan ikut rontek bersama warga untuk membangunkan sahur warga.

Yang kedua kapolres Pacitan juga memerintahkan para bhabinkamtibmas dan seluruh anggota untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat bahwa Polres pacitan melarang adanya mercon pendem maupun long bambu atau petasan skala besar yang membahayakan masyarakat. Untuk itu dengan memberikan pemahaman dini kepada masyarakat tentang larangan tersebut bisa menghindari gesekan dengan masyarakat maupun antar masyarakat.

Kegiatan cangkrukan yang penuh canda dan keakraban tersebut menjadi lebih nyaman hingga selesai walau suasana semakin panas tetapi anggota tetap semangat karena Kapolres Pacitan dan semua perwira juga ikut berpanas panasan di lapangan.(hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *