Anggota Polres Pacitan melaksanakan cek urin | Polres Pacitan

Anggota Polres Pacitan melaksanakan cek urin

IMG_2794 (FILEminimizer)

Kapolres Pacitan AKBP Taryadi SIK memantau pelaksanaan tes urine

PACITAN, polrespacitan.id – Usai apel pagi ratusan pesonel Kepolisian Resort (Polres) Pacitan menjalani tes urine pada kamis (7/4/2016) di gedung Graha Bhayangkara Polres Pacitan dalam rangka bersih bersih pemberantasan narkoba Operasi Bersinar 2016.

Tes urine ini bekerjasama Urkes Polres pacitan dan Satreskoba Pacitan bekerjasama dengan Dokkes rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung. Ratusan anggota Polres Pacitan mulai Perwira sampai Bintara serentak di menjalani rangkaian tes urine.

Hasil tes urine merupakan upaya pemberantasan narkoba di lingkungan Polres Pacitan sesuai dengan derektif Presiden RI tentang pemberantasan sindikat Narkoba di Indonesia.

Saat pemeriksaan Wakapolres Pacitan Kompol Suharsono Sh memberikan keterangan kepada awak media bahwa Jika ditemukan ada kandungan zat adiktif, personel bersangkutan bakal berhadapan dengan sanksi berat. Apalagi jika terbukti ada keterlibatan anggota polisi dalam penyalahgunaan narkoba. ‘’Kami tak segan akan menindak tegas anggota yang terlibat maupun positif memakai narkoba. Tentunya akan diproses sesuai ketentuan,’’ kata  Wakapolres Pacitan Kompol Suharsono, di sela pelaksanaan tes urine di Gedung Bhayangkara, kemarin (7/4).IMG_2806 (FILEminimizer)

Diketahui ada 137 personel menjalani tes urine yang dilakukan oleh Bidang Kedokteran Kesehatan (Bidokkes) dan Propram Polres Pacitan usai apel pagi  tersebut. Tes urine tersebut terbilang mendadak dan dilakukan secara ketat. Bahkan saat pengambilan sampel urine, setiap anggota diawasi langsung oleh petugas sampai ke toilet. Tujuannya, agar anggota tidak memanipulasi urine mereka.

Dalam pemeriksaan urine tersebut belum seluruh  anggota Polres Pacitan  menjalani tes urine. Sebab, ada beberapa anggota yang kebetulan pada saat itu sedang bertugas di lapangan. Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan urine secara berkala.

Dari hasil pemeriksaan tes urine, personel polres Pacitan yang menjalani tes dinyatakan bersih dari kandungan zat psikotropika, adiktif dan zat terlarang lainnya dengan hasil tes semuanya negatif. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *