Kapolres Pacitan hadiri gelar Teknologi Pertanian Pacitan di Pringkuku | Polres Pacitan

Kapolres Pacitan hadiri gelar Teknologi Pertanian Pacitan di Pringkuku

IMG_1832 (FILEminimizer)

Kapolres Pacitan AKBP TARYADI SIK dan forkopimda dlm acara gelar teknologi pacitan

PACITAN. polrespacitan.id.-.  Taman Tekonologi Pertanian (TTP) Pacitan kembali dikunjungi oleh anggota DPRRI pada Selasa (29/3) di lokas TTP Desa Ngadirejan, Kecamatan Pringkuku.  Yang  sebelumnya pada bulan Pebruari yang lalu saat persemian TTP, telah diresmikan oleh Edhi baskoro / IBAS anggota DPRRI dari fraksi Demokrat. Dan pada siang tadi kunjungan lagi wakil ketua Fraksi IV DPRRI Drs H. Ibnu Multazam bersama kepal litbang Pusat dan propinsi mengunjungi taman teknologi pacitan tersebut.

TTP merupakan pusat pengembangan pertanian yang telah dikembangkan oleh Balitbang Pusat di 19 wilayah. Dan Di Jawa Timur terdapat 2 tempat yaitu Lamongan dan Pacitan. Untuk Lamongan TTP berbasis jagung dan Sapi, untuk di Pacitan sendiri berbasis pengembangan padi jenis Parigogo yang beriklim kering.IMG_1871 (FILEminimizer)Pada gelar taman teknologi Pacitan siang tadi, Kapolres pacitan bersama unsur forkopimda hadir mengikuti kegiatan tersebut. Agenda gelar teknologi pertanian tersebut salah satunya adalah lounching produk-produk yang dihasilkan oleh TTP Pacitan.

Kegiatan Gelar TTP diawali dengan penanaman bibit kedelai hitam secara simbolis di lahan TTP Pacitan oleh Bpk. Ibnu Multazam (Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dapil VII Jatim dr P. PKB), dan PJ. Bupati Pacitan danIMG_1897 (FILEminimizer) rombongan. Selanjutnya Anggota DPRRI dan rombongna keliling area TTP Pacitan untuk melihat sarana dan produk-produk TTP Pacitan. Pada akhir acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan benih Bantuan Padi Gogo, 6 Unit mesin penyedot air, 3 unti traktor pembajak oleh Bpk. Ibnu Multazam (Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dapil VII Jatim dr P. PKB) kepada perwakilan kelompok tani Kec. Pringkuku Kab. Pacitan.(hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *