Kapolres Pacitan pimpin latihan menembak di lapangan tembak Gesingan | Polres Pacitan

Kapolres Pacitan pimpin latihan menembak di lapangan tembak Gesingan

IMG_1521 (FILEminimizer)

Kapolres Pacitan bersama anggota lat tembak di lap Gesingan

Pacitan .- polrespacitan.id.- Kepala Kepolisian Resort Pacitan AKBP Taryadi SIK bersama anak buahnya kamis (24/3) melaksanakan latihan menembak di area lapangan tembak gesingan pringkuku. Kegiatan rutin tersebut diikuti oleh seluruh perwira serta anggota Polres Pacitan yang memegang senpi yang telah lulus tes kepemilikan senpi.

Kegiatan latihan menembak dilaksanakan di lapangan tembak Gesingan dengan peralatan dan perlengkapan yang telah disiapkan sebelumnya oleh sarpras Polres Pacitan.

Dalam kegiatan menembak kali ini, Polres Pacitan memberikan peralatan latihan dengan menggunakan senjata pendek atau revolver dan senajata larang panjang SS1 V1 milik Sabhara Polres Pacitan.

Kapolres Pacitan, AKBP Taryadi mengatakan, latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal dilingkungan Polres Pacitan. Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Pacitan, khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek.

Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas. Sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi, tambahnya.IMG_1563 (FILEminimizer)

Di lingkungan Polres Pacitan, latihan untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senpi dilaksanakan setahun sekali. Hal ini disesuaikan dengan keterbatasan amunisi. Meski begitu, latihan ini penting dalam mendukung tugas- tugas anggota di lapangan.

Sementara itu, untuk latihan menembak senpi laras panjang, anggota diharuskan menembak sasaran sejauh 70 meter. Sedangkan untuk senpi laras pendek anggota melaksanakan latihan menembak  sasaran sejauh 35 meter. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *