Peningkatan kemampuan bhabinkamtibmas di lapangan, Polres Pacitan adakan pelatihan Fungsi Teknis Binmas | Polres Pacitan

Peningkatan kemampuan bhabinkamtibmas di lapangan, Polres Pacitan adakan pelatihan Fungsi Teknis Binmas

20160224230728

Sambutan pembukaan oleh Wakapolres Pacitan Kompol Suharsono SH

polrespacitan.id.-. Selama 4 hari sejak kemarin (23/2) satuan Binmas Polres Pacitan mengadakan pelatihan fungsi teknis pembinaan masyarakat (Binmas) kepada para bhabinkamtibmas Polres Pacitan. Kegiatan berlangsung sejak pukul 08.00 Wib hingga 14.00 wib diisi dengan materi tentang fungsi Binmas.

Hadir para bhabinkamtibmas dari seluruh jajaran polsek yang di Polres Pacitan guna mengikuti kegiatan tersebut. Dalam pelatihan tersebut sebagai pengisi materi / instruktur adalah dari anggota Sat Binmas Polres Pacitan antara lain oleh Kasat Binmas, Kbo Binmas, Kanit Binpolmas tentang pemolisian masyarakat serta kanit Binkamsa tentang poskamling dan pam swakarsa.

20160224230921

Pengisian materi oleh instuktur pelatihan

Dalam sambutannya Kapolres Pacitan melalui Wakapolres Pacitan kompol Suharsono SH ketika melaksanakan pembukaan pelatihan menghan dengan sungguh-sungguh. Karena dengrapkan agar peserta pelatihan bisa mengikuti kegiataan pelatihan ini bisa menambah pengetahuan dan kemampuan peran bhabinkamtibmas di Desa binaannya masing-masing, pungkasnya.

 

20160224230921 (1)Materi pelatihan fungsi teknis binmas mulai dari materi tentang penyuluhan, negoisasi, Polmas serta tentang tata cara menyampaikan informasi yang baik dan benar.  Bhabinkamtibmas merupakan unsur pelaksana tugas kepolisian di desa binaan masing-masing yang berhubungan langsung dengan masyarakat sehingga harus mampu menguasai semua ilmu dasar kepolisian dari berbagai fungsi. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *