Rangkaian HUT Kab Pacitan ke 271, Forkopimda ikuti ziarah makam | Polres Pacitan

Rangkaian HUT Kab Pacitan ke 271, Forkopimda ikuti ziarah makam

20160217201700polrespacitan.id.-. Rombongan Bupati Pacitan dan Forkopimda sejak pagi sekira jam 08.00 bergerak melaksanakan ziarah ke makam leluhur di kabupaten Pacitan. Rombongan ziarah bergerak ketiga tempat yaitu ke makam Kanjeng Djimat, Makam R.T Notopoero dan Makam Setroketipo.

Ketiga makam terletak di 3 tempat yang berbeda, Makam Kanjeng Djimat berada di arean pemakaman Giri Sampoerna di Desa Tanjungsari, Makam RT Notopoero terletak di desa Kembang dan Makam Setroketipo berada di Desa Widoro Pacitan.

Ketiga tokoh yang dimakamkan di pemakaman tersebut dalam sejarahnya merupakan sosok yang sangat berjasa bagi keberadaan dan keberlangsungan Kabupaten Pacitan pada jamannya. Melihat begitu besar jasa dan pengaruhnya tersebut, sehingga pemerintah Kabupaten Pacitan setiap tahun menjelang hari jadi pasti mengadakan ziarah makam ketiga tempat makam tersebut.

Kapolres Pacitan mengikuti rombongan Ketua DPRD Kab Pacitan melaksanakan ziarah ke makam RT Notopoero yang berada di Ds Kembang Pacitan. Dalam sambutanya Bupati Pacitan menyatakna bahwa kegiatan ziarah yang dilasknakan ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada jasa dan pengorbanan para leluhur yang telah mengabdi dan berjasa dalam memimpin Kabupaten Pacitan pada masanya. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *