Polres Pacitan Memberikan Bantuan Air Bersih di Desa Sidomulyo Kec. Ngadirojo | Polres Pacitan

Polres Pacitan Memberikan Bantuan Air Bersih di Desa Sidomulyo Kec. Ngadirojo

IMG_0890

Kasat lantas menyerahkan bantuan air bersih kepada Kepala Desa Sidomulyo

polrespacitan.id_. Kemarau panjang yang melanda wilayah indonesia mengakibatkan kekeringan dan sulitnya ketersediaan air bersih di sebagian wilayah indonesia.

Tidak terkecuali di wilayah kabupaten pacitan yang notabene merupakan daerah sebagian besar pegunungan tandus, ada beberapa wilayah yang kesulitan mencari air bersih baik untuk mandi maupun kebutuhan sehari hari.

Melihat hal tersebut, hari ini (4/11) polres pacitan memberikan bantuan air bersih 4 tanki berisi air 18000 L kepada masyarakat desa sidomulyo ngadirojo khususnya dusun ledok kidul dan lor. Kasat lantas mewakili kapolres pacitan menyerahkan bantuan air bersih kepada kades sidomulyo agar untuk didistribusikan kepada warganya.

IMG_0901

antrian warga menunggu giliran air bersih

Kegiatan ini dirangkaikan dengan ops zebra 2015 yang telah berakhir pada tanggal 4 oktober hari ini. Menurut kasat lantas kepada wartawan menyebutkan bahwa kegiatan pemberian air bersih merupakan kegiatan humanis dari kepolisian terhadap masyarakat selain dari fungsi polisi sebagai penegak hukum. Kegiatan ini menunjukkan kehadiran polisi di tengah masyarakat sesuai dengan revolusi mental dan nawa cita program pemerintah, tambahnya.

Pembagian air bersih oleh polres pacitan kepada masyarakat sebelumnya juga telah dilaksanakan kepada masyarakat ds widoro donorojo pacitan. Di daerah tersebut juga mengalami kesulitan air bersih selama kemarau panjang ini. Rencananya polres pacitan akan terus menyediakan bantuan air bersih ke daerah lain di pacitan yang kekurangan air bersih. (Hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *